Lanjut Baca Di bawah Ini APO 3

Lanjut Baca Di bawah Ini APO 3

5 Daftar Pinjaman Online Yang Tercatat di OJK 2022,UPDATE

Daftar Utang Online Yang Tercatat di OJK 2022
Utang online ijin OJK pasarkan kemudahan kredit tanpa jaminan, cukup KTP saja, tanpa DP, tanpa kartu kredit dan dicairkan cepat dalam 24 jam. Harus diingat izin OJK untuk menghindari pinjol ilegal. Apa tutorial sampaikan utang online agar tidak memperberat dan aman ? Bunga dan dendanya bisa sampai 100% dari plafon, jika tidak waspada.

Utang Online OJK

Financial technology membawa utang online tanpa agunan ke pasar dengan beberapa daya tarik, proses yang lebih mudah dan semakin cepat dari utang di bank, meskipun plafon di utang online lebih rendah, biasanya di angka 1 juta sd 2 juta buat utang pertama.

Banyak nasabah tidak jadi permasalahan dengan plafon utang rendah, sejauh prosesnya cepat dana mudah, tetapi mereka juga tidak selama-lamanya diperlukan utang dalam jumlah besar.

 

Namun, karena kencangnya dan entengnya, utang online membebankan bunga yang tidak kecil, rata – rata di 24% 1 bulan atau 0,8% sehari. Disamping itu, tetap ada biaya lainnya seperti biaya ketinggalan, provisi yang mahal, bahkan OJK sampai awasi maksimal keseluruhnya semua biaya 100% dari nilai plafon utang (pinjam 2 juta, denda dan bunga maksimal 2 juta).

Ini balik kembali lagi ke permasalahan pilihan untuk beberapa konsumen. Yang jelas optimis jika hanya sampaikan ke utang online yang sudah izin dan terdaftar OJK.

Baca Berikut 5 Daftar Utang Online Yang Tercatat di OJK 2022:

1. Cicil

Cicil ialah program credit online P2P OJK. Keunggulan Cicil dibandingkan program cicilan tanpa kartu credit lain adalah Cicil bisa digunakan untuk mereka yang dengan status mahasiswa.

Selama ini, mustahil untuk mahasiswa agar bisa sampaikan pembelian barang dengan credit tapi tidak punya kartu credit. Karena mahasiswa belum memiliki sumber penghasilan teratur yang digunakan untuk bayar cicilan utang.

Cicil kerjakan pengembangan dengan pasarkan program cicilan tanpa kartu credit ke barisan mahasiswa. Utang tidak cuma untuk membeli barang konsumtif tetapi juga utang untuk biaya kuliah.

Kerja bersama dengan lembaga edukasi tinggi, Cicil pasarkan utang uang kuliah. Ketentuannya salah satunya adalah (1) bisa mendapat plafond s/d 80% dari biaya pendidikan; (2) uang muka 20% dari pinjaman; (3) tenor 1 bulan s/d 24 bulan.

2. Pintek Pengajaran

Pintek pasarkan utang pengajaran lewat cara online untuk membiayai edukasi, bisa sekolah, kuliah atau training.

Bedanya dengan utang online, utang pengajaran cairkan dana langsung ke instansi pengajaran dan tidak ke peminjam.

Karena itu Pintek kerja bersama dengan instansi-instansi edukasi, yang siswa atau calon siswa lembaga itu membutuhkan pendanaan, bisa datang ke Pintek untuk sampaikan credit.

Siapa yang sampaikan credit ? Bukankah siswa biasanya belum memiliki penghasilan ?

Yang bisa sampaikan adalah orang-tua atau penjamin, pada dasarnya pihak yang memiliki sumber pembayaran untuk bayar kewajiban hutang.

Bunga di Pintek cukup murah di 1.5% flat /bulan, dengan simulasi berikut:
Utang Rp 2.4 juta
Tenor sejauh 3 bulan
Cicilan /bulan Rp 836,000
Tapi, bunga yang murah ternyata ada kewajiban tertentu, yaitu pembayaran pertama beberapa 20% pada bulan awalnya sebelum dikerjakan pencairan dana atau pembayaran ke sekolah, dan angsuran pertama dibayarkan di bulan kedua dan lain-lain.

3. Tunaiku

Tunaiku adalah utang online tanpa agunan dari Bank Amar, yang memberikannya plafon tinggi dan bisa dicicil sampai 20 bulan, dengan fitur utang adalah:
Plafond Utang Rp 2,000,000 s/d Rp 20,000,000
Cicilan tenor 6 bulan s/d 20 bulan.
Ada dua ketidaksesuaian yang mencolok antara Tunaiku dengan biasanya Fintech dana tunai yang menyebar, yaitu
plafon utang Tunaiku bisa 5 juta, 10 juta atau 20 juta untuk utang pertama, sedang Fintech dana tunai paling besar, paling besar memberikannya plafon Rp 3 juta untuk utang pertama;
tenor utang Tunaiku diawali dari 6 bulan masa credit, yang makin lama dibanding fintech utang online yang biasanya memberikannya masa utang optimal 30 hari.
Melihat fitur utang ini, Tunaiku cocok buat mereka yang ingin mengambil credit KTA lewat cara online, yaitu plafon bisa besar dan masa cicilan utang lebih panjang.

Tapi, harus diingat bila walaupun Tunaiku berbasiskankan fintech tapi secara ketentuan turuti perbankan sampai ada pertanyaan apa proses pengajuan utang di Tunaiku bisa sekencang dan semudah Fintech P2P.

Keseluruhnya utang Rp10,000,000 sejauh 12 bulan dengan cicilan /bulan Rp1,276,210. Keseluruhnya pembayaran adalah Rp 15,231,553.04.

Bunga menjadi lebih dari 50% untuk utang sejauh setahun atau lebih kurang 4%+ /bulan. Ada biaya admin yang ditambahkan ke utang membuat kenapa bunga /bulan menjadi lebih besar dari 4% (bunga yang tertera dalam simulasi)

4. TunaiKita

TunaiKita adalah basis utang uang tunai online tanpa agunan yang sudah terdaftar di OJK, dengan fitur utang adalah:
Pilihan limit credit Rp 500rb, Rp 1 juta, Rp 1.5 juta dan Rp 2.1 juta
Tenor optimal 61 hari
Optimal bunga adalah 0,8% tiap hari
Proses pengajuan harus dikerjakan lewat program TunaiKita yang diunduh di Google Play Toko.

Syarat pengajuan utang uang tanpa agunan proses cepat di TunaiKita adalah: WNI, Usia 21-60 tahun, memiliki KTP dan NPWP, memiliki rekening bank lokal dan domisili pada tempat Jabodetabek. Dokumen yang diperlukan adalah: KTP, detail kontak pribadi, verifikasi video, informasi pekerjaan dan informasi akun Facebook.

Yang jelas tidak ada kemauan slip gaji di TunaiKita.

Cara kerjakan pengajuan utang pribadi online lewat program TunaiKita adalah: (1) mengambil program TunaiKita; (2) isi data individual dan informasi yang dibutuhkan ke program; (3) tunggu proses verifikasi dan (4) dana tunai akan di transfer ke rekening Anda.

Contoh utang di TunaiKita adalah:
Utang disetujui dan dicairkan Rp 1 juta
Tenor 30 hari
Pengembalian utang Rp 1.24 juta
Keseluruhnya bunga adalah 24% sebulan. Tidak ada pemotongan biaya admin atau provisi dimuka, peminjam terima pencairan penuh.

5. Rupiah Cepat

Rupiah Cepat adalah program utang online dengan batas credit sampai Rp 5 juta yang bisa dibayar secara cicilan sampai 3 bulan.

Fitur Rupiah Cepat adalah:
Plafon utang Rp 400 ribu sd Rp 5 juta
Pilihan tenor utang adalah: 65 hari, 75 hari dan 90 hari
Proses pengisian dan pengajuan di Rupiah Cepat hanya perlu 15 menit.

Tidak sepenuhnya langsung cair, setelah pengajuan, proses credit di Rupiah Cepat memakan waktu 1×24 jam sd 2×24 jam untuk nasabah menunggu sampai ada keputusan diterima atau mungkin tidak utang.

Pencairan dikerjakan ke rekening bank atas nama peminjam, karena itu peminjam harus memiliki rekening bank atas nama mereka, yang aktif dalam 3 akhir bulan.

Persyaratan pengajuan adalah:
WNI.
Mempunyai KTP.
Mimiliki nomor HP tetap.
Mempunyai rekening bank
Tempat service Rupiah Cepat adalah semua Indonesia.

Pencairan Rupiah Cepat tidak ada potongan biaya, artinya jika pengajuan utang disetujui Rp 1 juta karenanya pencairan dana adalah Rp 1 juta. Tidak ada potongan dari muka seperti beberapa fintech utang online lainnya.

Bunga utang Rupiah Cepat adalah 0,54% sd 0,39% tiap hari tergantung dari masa utang, semakin lama tenor makin rendah bunga tiap hari walaupun keseluruhnya bunga dibayar jadi semakin besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.