Lanjut Baca Dibawah Ini APO 9

Lanjut Baca Dibawah Ini APO 9

Daftar 5 Aplikasi Pinjaman Online yang Aman

Program utang online menjadi satu diantara media untuk memperoleh utang dana secara kilat. Prosesnya yang lebih gampang daripada tempat utang yang lain ini jadi nilai lebih sekalian daya magnet warga yang tidak mau ribet mengurusi atau tiba ke arah tempat pinjaman itu.

Tetapi, tidak seluruhnya program itu aman alias legal. Agar tidak terjerat ke program utang bodong, kamu harus memakai program utang online yang tercatat di OJK.

Program Utang Online OJK yang Aman
Berikut 5 program utang online yang telah dipantau oleh OJK:

1. Permodalan Tehnologi Nusa
Yang pertama ada Permodalan Tehnologi Nusa. Program ini telah mempunyai ijin dari OJK bernomor KEP-82/D.05/2019. Mempunyai jargon “Gampang dan Cepat”, program ini tidak memerlukan banyak syarat.

Untuk mendapat dana cepat kilat dari Permodalan Tehnologi Nusa, calon peminjam harus mempersiapkan kartu identitas atau KTP. Pinjam memakai di program ini tanpa agunan apa saja.

Nach, untuk jumlah limitnya, Permodalan Tehnologi Nusa sediakan limit dimulai dari Rp 1 juta sampai Rp empat juta dengan tenor 1-3 bulan. Untuk memberikan dukungan pencairan, peminjam harus mempersiapkan rekening bank atas nama peminjam yang sama sesuai di KTP.

Tiap pinjaman tentu ada bunga. Program ini menetapkan bunga sesuai referensi OJK, yakni di bawah 0,8% setiap hari atau 24% /bulan. Bunga itu terbagi dalam bunga utang sebesar 9% /bulan, ongkos program sebesar 9% /bulan, lalu 6% bekasnya jadi ongkos administrasi dan mitigasi resiko.

2. Dhanapala
Program selanjutnya yakni Dhanapala bernomor ijin validitas KEP-50/D.05/2021. Program utang dana kilat ini tawarkan dua produk utang, yaitu untuk pribadi dan aktor UMKM.

Limit credit Dhanapala yakni Rp dua juta sampai Rp 200 juta untuk utang UMKM. Dan limit untuk pribadi dimulai dari Rp 500 ribu sampai Rp100 juta. Tenor utang dimulai dari tiga bulan atau 90 hari.

Beberapa data yang perlu disiapkan untuk ajukan utang hampir sama dari program utang online awalnya, yakni KTP dan rekening atas nama peminjam yang sama sesuai tercantum di KTP. Untuk klarifikasinya, Dhanapala memerlukan waktu 2 x 24 jam.

Bunga utang pada program ini di antara 2% sampai 3% untuk utang kelompok pribadi. Dan untuk UMKM, bunga utang dimulai dari 1,5% sampai 2,5% /bulan.

Harus dipahami, Dhanapala tentukan kecil besarnya bunga utang berdasar credit scoring dan tingkat resiko credit sepanjang proses klarifikasi berjalan.

Disamping itu, peminjam akan dikenai ongkos administrasi dimulai dari Rp 99 ribu untuk limit credit di bawah Rp 10 juta dan 0,99% untuk limit credit di atas Rp 10 juta.

3. Kontan Cepat
Program pinjaman yang ke-3  ada Kontan Cepat bernomor ijin validitas KEP-12/D.05/2021. Limit credit yang ditawari oleh program utang online ini dimulai dari Rp 500 ribu, Rp 1 juta, sampai Rp 1,lima juta. Persyaratan untuk ajukan utang di Kontan Cepat yaitu WNI berumur di atas 18 tahun dan telah berpendapatan.

Bunga dari program ini yakni 0,6% dengan perincian 0,2% untuk ongkos administrasi setiap hari, ongkos mitigasi resiko 0,3% setiap hari, dan 0,1% setiap hari untuk pemberi utang.

4. Akulaku
Limit credit dari Akulaku cukup bervariatif. Dimulai dari Rp 1 juta, Rp dua juta, atau bahkan juga Rp lima juta khusus untuk konsumen setia lama yang telah memakai program utang online satu ini. Tenor utang dimulai dari tiga bulan, enam bulan, sembilan bulan, dan 12 bulan.

Untuk ajukan utang, Akulaku akan memberi formulir digital yang perlu berisi data personal dan sudah pasti nomor rekening untuk pencairan utang yang disodorkan. Bunganya juga termasuk enteng, yakni di bawah 0,8% sama sesuai saran OJK. Akulaku telah mendapatkan ijin dari OJK bernomor KEP-436/NB.11/2018.

5. Credit Pandai
Credit Pandai telah mendapatkan ijin validitas bernomor KEP-83/D.05/2019. Program ini tawarkan limit credit dimulai dari Rp 500 ribu, Rp 750 ribu, dan Rp 1 juta. Ada dua opsi periode waktu, yakni 7 dan 14 hari. Bunga dari Credit Pandai di bawah 0,8% sama sesuai saran OJK.

Beberapa dokumen yang diperlukan, seperti kartu identitas dan nomor rekening. Untuk pembayaran angsurannya cukup bermacam, dimulai dari ATM, e-banking, dan service yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published.