Sumber Pendapatan Sosialita Kim Kardashian, dari Usaha Kosmetik sampai Investasi
freepik.com

Sumber Pendapatan Sosialita Kim Kardashian, dari Usaha Kosmetik sampai Investasi

Kim Kardashian belakangan ini sudah hapus nama belakangnya yaitu “west”. Dirinya sudah sah berpisah pada Rabu, 2 Maret 2022 bersama dengan Kanye West. Dengan cara resmi dianya hapus nama belakangnya. Selainnya berkenaan penceraiannya, Kim Kardashian pada April 2021 lalu sudah masuk sebagai miliarder.

Ini karena dengan usahanya yaitu KKW Beauty dan Skims, hingga kekayaan Kim bertambah sebesar US$1 miliar dan masuk ke daftar miliarder Forbes.

Dikutip dari beragam sumber, berikut profile usaha dan sumber kekayaan dari Kim Kardashian.

1. Usaha KKW Beauty Dijumpai jika Kim menderikan KKW Beauty di tahun 2017. Dianya memakai mode direct-to-consumer dan tergantung pada marketing di media sosial.

Di saat penyeluncuran pertama kalinya, sekitar 300.000 kit kontur habis dalam kurun waktu dua jam.

Selanjutnya satu tahun sesudah penyeluncurannya, KKW Beauty mulai menghasilkan lipstik, minyak wangi, eyeshadow, concealer hingga mempunyai pendapatan sebesar US$100 juta. Forbes memandang tersisa saham Kardashian di KKW Beauty yaitu sekitaran US$500 juta.

2. Usaha Skims Skims sebagai usaha yang fokus pada shapewear yang dikeluarkan pada 2019. Usaha Skims sendiri jalan secara cepat. Ini karena menyaksikan customer yang lebih tertarik dengan baju rileks sepanjang wabah. Dijumpai jika Kim mempunyai saham sebagian besar. Penghasilannya belum dijumpai. Satu tahun sesudah masuk ke rangking miliarder Forbes, kekayaannya selanjutnya naik sekitaran US$1,8 miliar karena mendapatkan permodalan sebesar US$240 juta untuk Skims. Permodalan itu didapat dalam perputaran pendanaan yang dipegang oleh hedge fund Lone Pine Capital, dengan keterlibatan dari D1 Capital Partners dan investor awalnya yaitu Imaginary Ventures, Alliance Consumer Growth dan Thrive Capital, yang dikutip dari Forbes.

3. Uang kontan dan investasi Sumber kekayaan yang lain yang dipunyai oleh Kim ialah uang kontan dan investasi, dan real estat. Ini karena tiap tahun dimulai dari 2012, dianya sudah memperoleh sebesar US$10 juta saat sebelum pajak, menurut Forbes. Selanjutnya, awalnya dianya mempunyai penghasilan dari Keeping Up With the Kardashians. Tetapi sesudah 20 musim jalan, content keluarga Kardashian-Jenner ini beralih di basis Hilir dan Disney Star, yang hendak tampil pertama pada 14 April bernama “The Kardashians”.

Leave a Reply

Your email address will not be published.